Kamis, 25 Desember 2014

Manusia dan Tanggung Jawab

Tanggung jawab sebagai anak

            Disini saya akan menjelaskan tentang tanggung jawab seorang anak terutama saya sendiri yang berperan sebagai anak. Peran sebagai anak khususnya saya yang merupakan anak tunggal menurut saya amat sangat sulit, karna apa? Saya mempunyai tanggungan besar untuk keluarga saya kelak karna saya adalah harapan besar orang tua saya dan saya memang dituntut untuk menjadi anak yg sukses, berguna, dan bisa membanggakan kedua orang tua saya.  

Tugas seorang anak terutama di rumah adalah membantu ibu seperti mencuci piring, menyapu, mengepel, mencuci baju dll.  Mungkin saya bisa dibilang enak diantara anak-anak yang lain yang harus melakukan semua kegiatan rumah, saya malah sebaliknya, yang hanya memiliki tugas yaitu belajar dan tidak pernah melakukan kegiatan rumah seperti menyapu, mengepel dll karna semua itu sudah dikerjakan oleh mama saya dan saya tidak diperintahkan untuk melakukan itu oleh mama saya karna mama hanya menuntut saya yang paling penting adalah belajar yang harus diutamakan.

Dalam pergaulan, kedua orang tua saya tidak pernah membatasi saya untuk berteman dengan siapa saja dan tidak pernah melarang saya ketika saya ingin main dan pergi dengan teman-teman saya asal kegiatan yang saya lakukan masih ke dalam hal yang positif dan tidak menyimpang, harus ingat waktu ketika pergi dan tidak boleh pulang sampai larut malam. Saya harus bisa menjaga semua kepercayaan orang tua saya kepada saya. Dan saya berjanji agar kelak menjadi anak yang sukses yang dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya dan mengangkat derajat keluarga saya, itu cara saya agar orang tua saya bangga memiliki anak seperti saya. Semoga semua harapan dan cita-cita yang saya impikan dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar